Rasakan Manfaat Manisnya dengan Anda Memiliki Tabungan

Sejak kecil orang tua selalu mengajarkan menyisihkan uang jajan untuk di tabung, bahkan ada istirahat hemat pangkal kaya. Ini memang benar terjadi, sehingga kebiasaan kecil menabung setiap bulannya harus diteruskan hingga dewasa. Saat masih anak-anak tentu belum punya banyak keinginan dan kebutuhan, itulah kenapa uang dalam tabungan semakin banyak. Bayangkan saja jika menabung secara rutin sepuluh tahun terakhir, jumlahnya tentu sudah sangat banyak, ini bisa mewujudkan mimpi di masa dewasa.

Bahkan tabungan juga bisa menyelamatkan Anda dari kejadian yang tidak diinginkan, banyak sekali manfaat menabung dari sisa uang. Apalagi jika memang sengaja rutin menyisihkan uang untuk disimpan tanpa ada rencana di ambil dalam kurun waktu jangka panjang, hal inilah yang tidak ada dalam pemikiran orang dewasa. Hal ini dipicu oleh banyak sekali kebutuhan yang harus dipenuhi, padahal pendapatan tidak dalam jumlah besar.

Untuk itulah, penting sekali tetap menjalankan kegiatan kecil dan rutin seperti menabung. Kenapa bisa demikian? Berikut ini ada beberapa hal yang akan anda dapatkan jika memiliki tabungan, manfaat manisnya memang akan dirasakan dikemudian hari:

  • Bisa digunakan saat terjadi hal yang tak terduga. Sesuatu yang darurat pasti butuh pertolongan segera, misalkan terjadi kecelakaan tentu butuh uang untuk berobat ke rumah sakit. Karena setiap penanganan medis membutuhkan dana, menjadi pasien otomatis tidak bisa bekerja dan menghasilkan uang. Inilah manisnya mempunyai tabungan yang tidak pernah digunakan, bisa langsung digunakan saat benar-benar membutuhkan, jumlahnya juga tidak bisa dibilang sedikit sehingga meringankan rasa sakit.
  • Uang sisa dalam jumlah besar. Masih menjalankan kegiatan rutin menabung di bank setelah mendapatkan gaji, ini sesuatu yang kuno namun mendatangkan banyak manfaat. Sisa gaji bulanan yang jumlahnya tidak seberapa dari bulan sebelumnya, bisa digunakan sebagai uang cadangan. Bayangkan saja jika hal ini terjadi minimal 10 tahun, Anda bahkan tidak bisa membayangkan berapa nominal tabungan yang didapatkan sekarang, apalagi jika selalu menabung dalam jumlah sama.
  • Mendapatkan hadiah tambahan. Menabung di bank memang lebih menguntungkan, selain lebih aman dan dijamin oleh negara. Ada tambahkan bunga setiap bulannya, memang jumlahnya kecil namun jika saldo tabungan besar maka jumlahnya akan selalu bertambah bukan. Selain mendapatkan bunga, ada pula undian berhadiah. Dimana setiap penabung aktif akan turun serta, siapa tahu beruntung sehingga membawa pulang hadiah menarik. Beberapa bank negara dan swasta menawarkan promo menarik yang bisa di ikuti, ini sekaligus memacu untuk menabung lebih banyak lagi.
  • Memudahkan pengambilan pinjaman. Butuh uang untuk mengambil pinjaman rumah atau kendaraan? Tidak punya agunan untuk dijadikan pinjaman, maka gunakan saja uang tabungan. Ini biasanya bisa digunakan untuk pemegang deposito, fasilitas ini memang tidak bisa dinikmati banyak orang, karena bank juga memberikan syarat untuk nasabah yang bisa menggunakan fasilitas tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *