Jadilah Menantu Idaman Mertua dengan Mengelola Keuangan Keluarga Secara Tepat

Namanya wanita, pasti ada saja yang ingin dibeli walau tidak membutuhkannya. Apalagi untuk mereka yang masih hidup sendiri. Mulai dari tas bermerek, kendaraan pribadi sampai apartemen semua ingin dibeli. Banyak wanita yang menghabiskan uang hanya untuk pergi ke sebuah salon kecantikan. Sehingga, tidak heran bila sebagian besar wanita tidak mahir mengatur keuangan. Alasannya mumpung sedang single. Namun, bagaimana perilaku di waktu mendatang, tergantung masa sekarang, sehingga jangan berharap bila sudah datang waktunya akan berubah. Oleh sebab itu sebelum menjadi istri, lebih baik membiasakan diri untuk mengatur keuangan dengan maksimal. agar keadaan finansial selalu konsisten, Anda harus menjadi seorang istri yang pintar mengatur keuangan.

Pertama, rutin buat anggaran belanja. Membuat anggaran belanja memang bukan hal yang sulit. Tapi ternyata, banyak orang yang tidak bisa melakukannya dengan baik. hal ini dikarenakan tidak terlatih atau sibuk dengan berbagai urusan kantor. Jika Anda belum terlatih, Anda bisa mulai belajar membuat sebuah anggaran belanja, sedangkan jika Anda tidak memiliki waktu luang, Anda bisa berikan tugas tersebut ke pembantu Anda.

Kedua, lihai dalam memisahkan uang sesuai dengan post kebutuhan. Sesudah Anda menerima gaji pribadi atau gaji pasangan, Anda harus bisa memisahkan uang tersebut untuk tiap pos yang menjadi kebutuhan. Semisal Rp 3 juta untuk kebutuhan dapur serta Rp 2 juta untuk biaya sekolah. Agar semakin praktis, Anda dapat menyisihkan uang ke sebuah amplop. Beri keterangan amplop agar bisa meminimalisir terjadinya kesalahan dalam membelanjakan uang.

Ketiga, dapat membidik investasi menguntungkan. Produk investasi bukan hanya diperkenalkan untuk pria, namun wanita juga demikian. Bila Anda mempunyai sedikit pengetahuan mengenai pergerakan ekonomi, Anda bisa memilih salah satu produk investasi. Ini adalah pilihan yang tepat. Investasi adalah produk keuangan yang sangat menguntungkan Anda tidak perlu cemas untuk melakukan investasi karena ada begitu banyak jenis investasi yang dapat dipilih mulai dari deposito, emas, reksadana hingga saham. Sebelum bergabung di sebuah produk investasi, Anda harus rajin-rajin dalam membaca trend investasi yang terlihat menguntungkan. Sehingga, bisa mempermudah Anda untuk menentukan pilihan. Harus di ingat produk investasi selalu mengalami pergerakan dapat mengalami kenaikan atau penurunan.

Terakhir, memilih asuransi yang tepat untuk keluarga. Istri nan telaten mengatur seluruh keuangan banyak sedikit pasti mengetahui mengenai produk asuransi. Entah asuransi kesehatan, pendidikan, jiwa hingga kendaraan. seluruh jenis asuransi mempunyai fungsi berbeda. Contohnya asuransi kesehatan yang digunakan untuk pertanggungan seseorang menderita sakit serta dirawat di rumah sakit. Selain perlindungan keluarga, produk asuransi juga termasuk jalan keluar untuk perencanaan jangka panjang. Jika anggota keluarga sehat, sudah pasti tidak ada biaya yang dipotong perusahaan, sehingga ketika asuransi jatuh tempo, Anda bisa menerima imbal hasil yang besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *