Kartu Kredit Syariah

Kemudahan dan Keunggulan Kartu Kredit Syariah

Dengan kemunculan berbagai bank syariah di Indonesia juga turut memunculkan produk-produk di Kartu Kredit Syariahbidang perbankan yang berbasis syariah. Kemunculan produk ini dengan jenis yang beragam bahkan cukup menyaingi produk perbankan konvensional. Salah satu produk yang muncul yaitu kartu kredit syariah. Banyak dari bank-bank yang ada mulai menawarkan kartu ini kepada masyarakat untuk melengkapi gaya hidup yang modern dengan serba mudah dan cepat.

Bank syariah memang telah hadir memberikan solusi pada kebutuhan masyarakat zaman ini. Keberadaan kartu kredit syariah ini banyak memudahkan penggunanya dalam hal berbelanja di merchants terdekat, penarikan uang lewat ATM, pembelian tiket pesawat, pembayaran tagihan listrik, telepon, air, dan lain-lain, hingga bisa mengisi pulsa ponsel sendiri. Segala layanan dan fasilitas yang ada dapat dinikmati penggunanya dengan mudah dan praktis.

Pengguna kartu kredit syariah juga dapat menggunakan layanan yang mudah layaknya pengguna kartu konvensional. Ini karena kartu berjenis syariah ini juga telah didukung oleh master card internasional yang membuatnya dapat digunakan di berbagai merchant serta mesin ATM yang memiliki logo Cirrus atau Master Card di berbagai belahan dunia. Penggunaan produk syariah yang satu ini juga memiliki banyak kemudahan dan keunggulan diantaranya, yaitu:

  • Memberi kemudahan dalam berbelanja, penarikan uang, dan lain sebagainya serta juga mudah dibawa,
  • Tidak mengenakan sistem bunga sehingga tidak perlu memikirkan besaran bunga yang mesti dibayar di tiap cicilan per bulannya,
  • Ketika masih memiliki tanggungan yang belum dibayar, Anda hanya akan dikenakan fee sesuai besarnya jumlah tanggungan yang belum ter bayarkan,
  • Keterlambatan pembayaran akan dikenakan denda tetapi biasanya denda tersebut tidak menjadi keuntungan pihak bank, tetapi disalurkan kepada sektor sosial.

Itulah alasan mengapa kartu kredit syariah dapat lebih unggul dan mudah untuk digunakan. Keunggulan yang dimilikinya ini memang menjadi keunikan tersendiri bagi jenis produk syariah ini. Jika Anda tertarik untuk membuatnya, Anda bisa mengunjungi bank-bank syariah yang terdekat untuk menanyakan lebih lanjut mengenai pengajuan pembuatan kartu tersebut sehingga Anda bisa memperoleh banyak kenyamanan dan kemudahan bertransaksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *