kartu kredit online

Manfaat Setelah Aplikasi Kartu Kredit Online

Ada banyak iklan mengenai kartu sakti alias kredit yang bisa membuat tergiur, bahkan mungkin kita telah melakukan aplikasi kartu kredit online ataupun offline. Di zaman sekarang ini memang kita membutuhkan kartu sakti yang satu ini. Banyak bank juga menawarkan promo-promo menarik bagi

kartu kredit online
kartu kredit online

pengguna kartunya. Makan dengan diskon di sini, atau mendapatkan ekstra produk di sana, semuanya itu merupakan keuntungan yang dapat dinikmati nasabah.

Baiklah, kita telah melakukan aplikasi kartu kredit online atau langsung, kita telah mendapatkan kartu kredit di tangan. Tetapi apa saja manfaat yang kita dapatkan dari kartu kredit? Beberapa di antaranya adalah:

  • Nyaman. Tidak perlu membawa uang tunai atau cek, atau identitas diri. Tinggal gesek, semua sudah beres.
  • Aman. Tidak perlu takut uang tunai dicuri, dan jika hal buruk tersebut terjadi, Anda tinggal telepon bank dan meminta untuk kartu tersebut diblokir.
  • Mempermudah mencatat pengeluaran rutin. Karena semuanya tercatat, kita bisa melihat keuangan kita.
  • Berlaku secara internasional. Jika kartu kredit yang kita miliki bisa digunakan di luar negeri, kita tidak perlu pusing mencari ATM.
  • Melindungi konsumen. Produk yang dibayar dengan kartu kredit bisa dikembalikan atau diganti jika ada kecacatan atau kerusakan.
  • Melakukan transaksi online. Jika ingin berbelanja barang dari situs-situs online, memiliki kartu kredit adalah syarat mutlak.

Tentu saja selain manfaat ada juga kerugian yang terjadi setelah melakukan aplikasi kartu kredit online. Yang bisa terjadi adalah:

  • Bunga tinggi. Akumulasi dari cicilan bunga yang harus dibayar terkadang melampaui batas kemampuan kita.
  • Bonus yang tidak ter tebus. Ada kalanya bonus-bonus menawan yang ditawarkan membuat pengguna bingung dan akhirnya tidak mendapat keuntungan sama sekali.
  • Menarik uang di ATM menggunakan kartu kredit mendapat bunga yang tinggi.

Setelah melihat keuntungan dan kerugian di atas, pastikan saat kita melakukan aplikasi kartu kredit online ataupun offline, kita siap untuk melakukan syarat-syarat yang sudah ditetapkan. Pelajari sistem yang telah diberlakukan dan gunakan pengetahuan tersebut untuk meminimalisir kemungkinan kerugian yang akan kita dapatkan. Selain itu, gunakanlah kartu kredit dengan se bijak-bijaknya dan sesuai dengan keperluan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *