kartu kredit syariah

Pengertian Kartu Kredit Syariah

Sebenarnya apa yang dimaksud Kartu Kredit Syariah itu sendiri? Karena mungkin saja para pemegang kartu kredit tidak mengetahui tentang kartu tersebut. Kartu ini merupakan pembayaran non tunai yang diterbitkan oleh bank yang menyelenggarakan program kartu kredit. Tidak terkecuali bank-bank syariah yang juga menerbitkan kredit card syariah. Kartu kredit ini bertujuan untuk mempermudah nasabah dalam membayar barang atau jasa secara non tunai dan menghindari resiko bila menggunakan uang tunai.

kartu kredit syariahKartu syariah ini pun telah sesuai hukum Islam yang dikeluarkan oleh MUI. Aturan dalam kartu kredit ini yang sering di sebut Akad pun tertulis jelas aturannya. Sehingga tidak akan menimbulkan resiko di kemudian hari. Fasilitas yang disediakan pun sama dengan kartu kredit konvensional. Hanya saja kartu kredit ini lebih menguntungkan bagi para penggunanya. Kartu Kredit syariah pun berlaku di seluruh dunia.

Kartu Kredit syariah tentunya sangat menjanjikan bagi para pengguna yang ingin menggunakan kartu kredit ini. Kartu ini pun dapat digunakan oleh siapa pun tidak terpatok pada agama Islam karena warga yang beragama non muslim pun dapat mengajukan aplikasi kartu kredit ini. Selain itu kartu ini terbilang fleksibel karena dapat digunakan di berbagai store ataupun pusat perbelanjaan yang menyediakan fasilitas pembayaran melalui pembayaran non tunai.

Akan tetapi bagi Anda yang membutuhkan uang tunai untuk pembayaran akan tetapi tidak menerima pembayaran melalui kartu kredit. Anda dapat pergi ke ATM terdekat untuk melakukan tarik tunai sesuai dengan limit kartu kredit syariah Anda. Biaya yang dikeluarkan pun lebih murah bila dibandingkan dengan kartu kredit konvensional. Jadi Anda para pengguna kartu kredit bijaklah menggunakan kartu kredit jangan sampai kartu yang harusnya memudahkan Anda dalam transaksi malah akan menjadikan Anda mempunyai hutang yang banyak. Selain itu simpanlah kartu kredit Anda bila tidak diperlukan. Karena menggunakan kartu kredit seperlunya berarti menghemat pengeluaran Anda bulan ini. Orang bijak tidak akan menghambur hamburkan uang demi sesuatu yang tidak terlalu berguna untuk kehidupannya. Lebih baik gunakan kartu kredit untuk kegiatan beramal ataupun kegiatan kemanusiaan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *