Pembuatan Kartu Kredit

Penyebab Persyaratan Pengajuan Kartu Kredit Ditolak oleh Bank

Siapa yang tidak mengenal kartu kredit, kemudahannya sebagai alat transaksi sudah menjadi populer dikalangan masyarakat saat ini. Berbagai kelebihan ditawarkan oleh alat pembayaran digital ini. Mulai dari untuk keperluan transaksi bisnis, belanja, penarikan uang dan lain sebagainya. Banyaknya kelebihan ini membuat kebanyakan orang tertarik untuk memiliki kartu ini sehingga banyak yang mengusahakan untuk dapat melengkapi persyaratan pengajuan kartu kredit kepada pihak bank.

Pembuatan Kartu KreditSayangnya, tidak semua orang yang mengajukan pembuatan kartu kredit akan diterima begitu saja. Setiap hari pihak bank akan menerima banyak pengajuan dari banyak kalangan. Pengajuan ini akan diproses secara detail lebih lanjut. Banyak dari pengajuan itu ditolak karena tidak melengkapi persyaratan pengajuan kartu kredit dengan benar. Untuk itulah, bagi Anda yang ingin melakukan pengajuan, ada baiknya Anda mengetahui apa saja penyebab adanya penolakan dari pihak bank dari berkas yang Anda ajukan.

Agar Anda bisa lebih melengkapi persyaratan pengajuan kartu kredit yang diperlukan, Anda perlu memahami penyebab penolakan yang terjadi, yaitu sebagai berikut:

  • Dokumen yang diajukan seperti fotokopi KTP, NPWP, dan lainnya tidak lengkap atau tidak utuh,
  • Lokasi dan kepemilikan rumah tidak sesuai dengan kriteria yang diinginkan bank,
  • Jumlah tanggungan keluarga yang terlalu banyak,
  • Status pekerjaan dan gaji yang belum tetap dan tidak mencapai batas minimal gaji per bulan yang ditetapkan oleh pihak bank,
  • Tidak ada saudara atau keluarga si pengajuan yang bisa dihubungi,
  • Historis kartu kredit sebelumnya yang ketika dicek sangat buruk karena sering telat bayar.

Jika Anda benar-benar ingin memiliki kartu kredit, maka Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki persyaratan pengajuan kartu kredit yang sesuai. Pastikan Anda memberikan data yang lengkap dan jangan coba-coba untuk memalsukan alamat rumah karena akan berakibat pengajuan ditolak. Ketika ada pihak bank yang menghubungi lewat telepon untuk verifikasi data, pastikan Anda mengangkatnya dan menjawab dengan benar sesuai data yang Anda isi. Biasanya pihak bank akan mencoba menghubungi dalam jangka dua hari yang masing-masing nya sebanyak tiga kali, dan ketika tidak ada jawaban maka pengajuan otomatis akan ditolak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *